7 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Kota Lama Semarang

DIREKTORIJATENG.COM – Kota Lama Semarang kini semakin seru untuk dijelajahi. Tidak hanya berkeliling melihat bangunan tempo dulu, tapi kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas di sana loh..

Berikut rekomendasi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Kota Lama Semarang

1. Kelilling kota lama naik e-bike atau e-scooter

Selain berjalan kaki, kamu bisa mengeksplore kota lama dengan menyewa ­e-bike atau ­e-scooter di dekat Taman Srigunting. Kamu cukup mengeluarkan budged sekitar 10-60 ribu rupiah tergantung jenis kendaraan dan durasinya. Lebih tepatnya, kamu bisa mengecek harganya di aplikasi gowes.

Kamu bisa menentukan destinasi dan durasi kita sendiri selama mengeskplore Kota Lama. Kamu tidak perlu takut kesasar, karena daerah Kota Lama memiliki kesan yang khas. Kalau kepepet, kamu bisa pakai google maps  dengan keyword Taman Sri Gunting untuk kembali ke lokasi persewaan­ e-bike dan ­e-scooter

Persewaan e-bike dan e-scooter di dekat taman Sri Gunting (doc. suarabaru.id)

2. Naik becak vespa muter-muter Kota Lama

Kamu bisa mencoba naik becak vespa sebagai alternatif lain. Kendaraan ini bisa membawa 2 orang sekaligus dalam satu motor. Satu orang berada di belakang pengemudi, dan satu orang lagi berada di bak vespa. Tarifnyapun cukup terjangkau, berkisar antara 30 ribu hingga 50 ribu rupiah tergantung rute yang diambil.

Kamu bisa menjumpai jasa ini di depan Gedung Marba. Namun,tidak setiap hari jasa ini tersedia, kamu bisa menemukannya di hari Jum’at hingga Minggu pukul 3 sore hingga 9 malam saja.

Dengan naik vespa, kamu bisa menikmati keindahan Kota Lama sambil berfoto atau merekam video untuk konten media sosialmu. Kamu juga bisa meminta berhenti sebentar untuk berfoto di lokasi yang kamu mau Gimana? Seru kan?

3. Berfoto dengan fotografer lepas

Kurang lengkap rasanya jika mengunjungi Kota Lama tanpa mengabadikannya. Sayang sekali jika gambar yang kamu ambil kurang memuaskan. Nah, kamu bisa berfoto dengan fotografer lepas. Biasanya, banyak fotografer yang akan sengaja menawarimu untuk berfoto. Kamu bisa berfoto sepuasnya dengan tarif 2ribu rupiah per file foto yang kamu kehendaki.


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kota Lama Semarang (@wisatakotalama)

4. Mengunjungi museum seni

Selain menawarkan keindahan bangunan masa kolonial, Kota Lama juga menawarkan museum seni seperti: 3D and Trick Art Museum dengan harga tiket masuk mulai dari 30-50 ribu rupiah yang dibuka sejak pukul 10.00-18.00 WIB, dan Semarang Contemporary Art Gallery dengan harga tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah yang dibuka sejak pukul 10.00-16.30 WIB.

Di sana, kamu bisa menikmati karya-karya seni sambil mengabadikannya. Jangan khawatir, mereka selau melakukan perubahan konten museum dalam kurun waktu tertentu sehingga kamu bisa mengunjunginya beberapa kali dengan karya yang berbeda. 

5. Jajan barang antik di Pasar Klitikan

Sebelum di pugar, kamu bisa menemukan penjual barang antik di sekitar Taman Sri Gunting. Kini Pasar Klintikan sudah dipindah di Galeri Industri Kreatif Gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). Di sana, kamu bisa berbelanja barang-barang antik, seperti uang lama, teko, gelas, majalan, komik, lampu kamar, dan semua serba tempo dulu.

Pasar Klitikan (doc. suarabaru.id)

6. Nongkrong tempo doeloe

Setelah puas mengeksplore Kota Lama, kamu bisa berisitarahat sambil menikmati suasana tempo doeloe di berbagai toko yang berjejeran di sekitar Kota Lama. Kamu akan disediakan banyak tempat pilihan seperti restoran, cafe, dan bar. 

7. Makan es krim di pinggir jalan sambil menikmati wifi gratis

Kalau kamu menyukai suasana out door kota lama, alternatif istirahat lain yang bisa kamu lakukan adalah makan es krim di sekitar Kota Lama sambil menikmati pejalan kaki atau kendaraan yang lewat. Kamu juga bisa mengunggah hasil dokumentasimu tadi menggunakan wifi gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kota Semarang. 

Jangan lupa buang sampah pada tempatnya dan menjaga protokol kesehatan yaa.. Semoga bermanfaat. 

 

Belum ada Komentar untuk "7 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Kota Lama Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel