Rayakan ulang tahun ke-33, SKM Amanat potong tumpeng dan luncurkan edisi baru

DIREKTORIJATENG.COM- Surat Kabar Mahasiswa (SKM) Amanat UIN Walisongo merayakan ulang tahunnya yang ke-33, Sabtu (19/8/2017) petang. Perayaan dilaksanakan dengan peluncuran tabloid edisi 128 dan pemotongan nasi tumpeng di halaman auditorium II kampus 3.

Kru SKM Amanat dan perwakilan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di UIN hadir dalam kegiatan ini. Mereka duduk lesehan beralaskan karpet.
Rayakan ulang tahun ke-33, SKM Amanat potong tumpeng dan luncurkan edisi baru
Prof Fatah Syukur (kiri) dan Pemimpin Umum SKM Amanat, M Ulul Albab (kanan) meniup lilin kue ulang tahun. (foto direktorijateng.com)

Tak hanya itu, para alumni SKM Amanat juga turut hadir. Di antaranya, Ainur Rochim (pendiri SKM Amanat), Prof Fatah Syukur (Pemimpin Redaksi SKM Amanat 1989-1992) , Abdul Wahib, Joko Tri Haryanto, Siti Alfiyah, Khusnul Huda, Musyafak, Amin Fauzi dan masih banyak lainnya.

Momentum ulang tahun SKM Amanat sekaligus menjadi ajang keakraban. Prof Fatah berbagi pengalaman saat mengelola SKM Amanat. Menurutnya pengalaman yang diperoleh selama belajar di Amanat sangat berharga. Dia berpesan kepada para kru agar menekuni dengan sungguh-sungguh.

"Teman kita banyak yang di media massa dan jadi akademisi. Tekunilah profesi dan hobi ini. Yakinlah semua ada manfaatnya untuk kepentingan bangsa dan sendiri," kata Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan itu saat membuka acara.

Ainur Rochim yang kini mengajar di Fakutas Dakwah dan Komunikasi juga memberikan motivasinya. Menurut dia, alumni SKM Amanat diterima baik oleh masyarakat. Dia sendiri bisa membuktikan bisa berkarya di RCTI selama lebih kurang 20 tahun.

Para alumni juga memberikan masukan dan kritikannya untuk tabloid Amanat edisi tebaru dengan judul "Menghianati Walisongo, Merobohkan Budaya Jawa". Mereka cukup antusias memberikan tanggapan.

Pemimpun Umum SKM Amanat M Ulul Albab mengatakan, kegiatan temu pembaca sekaligus menghadirkan birokrasi untuk memahami hak dan kemauan pembaca.

"Sudah lama Amanat puasa dari saran dan kritik dari pembaca," katanya. (AS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel