Pantau PPD Kota Semarang lewat aplikasi android

DIREKTORIJATENG.COM- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik (PPD) Kota Semarang mulai dibuka pada 11 Juni 2017 mendatang untuk jenjang TK dan SD Negeri. Sementara pendaftaran untuk jenjang SMP Negeri mulai dibuka pada 17 Juni 2017. Untuk jadwal selengkapnya bisa diakses di sini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  untuk memantau perkembangan real time PPD Kota Semarang kini lebih mudah. Orangtua bisa memantaunya melalui aplikasi PPD Kota Semarang di android. Aplikasi ini bisa diunduh melalui play store.

Bagaimana cara menginstall aplikasi PPD Kota Semarang di android Anda? Berikut langkah-langkah menginstall aplikasi PPD Kota Semarang.

1. Buka play store dan aplikasi PPD Kota Semarang melalui kota search yang berada di bagian atas. Untuk lebih mudah, Anda cukup klik di sini.

Tampilan logo aplikasi PPD Kota Semarang di play store.

2. Klik tombol "pasang" yang berwarna hijau. Tunggu hingga pengunduhan aplikasi selesai. Kapasitas aplikasi ini sebesar 11,84 MB sehingga Anda perlu menunggu beberapa menit.

3. Setelah terinstall, bukalah aplikasi tersebut. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Dan selamat, Anda kini bisa memantau perkembangan PPD Kota Semarang melalui gawai Anda.

Pantau PPD Kota Semarang lewat aplikasi android
Tampilan utama aplikasi PPD Kota Semarang.

Aplikasi ini memuat informasi jadwal, syarat pendaftaran, status pendaftaran, jurnal dan hasil seleksi PPD untuk jenjang TK hingga SMP Negeri.

Sebagai informasi, aplikasi PPD Kota Semarang ini dikembangkan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang bekerjasama dengan Dian Nuswantoro Teknologi Informasi. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

Demikian, informasi terkait aplikasi PPD Kota Semarang. semoga bermanfaat. (AS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel