Mahasiswa UIN Walisongo akhiri semester genap dengan pagelaran sendratasik dan seni rupa

DIREKTORIJATENG.COM- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan HMJ Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Walisongo Semarang menggelar pentas dan pameran akhir semester, Jumat (16/6/2017). Gelaran bertajuk sendratasik dan seni rupa ini berlangsung di Aula gedung Q kampus 2 UIN Walisongo Semarang.
Mahasiswa UIN Walisongo akhiri semester genap dengan pagelaran sendratasik dan seni rupa
Mahasiswa UIN Walisongo Semarang pamerkan produk kerajinan tangan di Aula gedung Q kampus 2.
Karya yang dipamerkan merupakan karya mahasiswa semester 6 jurusan PGMI UIN Walsongo Semarang angkatan 2014. Merupakan tugas dari mata kuliah pendidikan keterampilan yang diampu oleh dosen seni rupa, Abdullah Ibnu Thalhah.

Aula disulap menjadi panggung pentas dengan latar belakang lukisan mural pemandangan alam. Perwakilan jurusan PIAUD yang mengenakan kostum unik tampil membawakan sejumlah tarian. Ada tari kucing, tari kupu-kupu, tari kijang, tari bebek, dan tari monyet.

Sementara perwakilan Jurusan PGMI memerkan karya seni rupa, seperti kerajinan tangan dari bahan kertas. Ada miniatur vespa dari kardus, becak, keranjang kertas, figura, tas, vas pelangi, mobil-mobilan, dan sebagainya.

Selain itu, ada juga hiasan dinding yang dibuat dari bahan-bahan alami. Setidaknya ada 20 karya hiasan dinding yang turut dipamerkan.

Ada kaligrafi dari biji padi dengan dasar dari kulit petai cina. Kaligrafi ini diberi iluminasi beras. Ada juga kaligrafi yang dibuat dari kulit telur. Gambar logo UIN dari biji-bijian dan maish banyak lainnya.

Dalam pameran akhir semester ini, PGMI juga meluncurkan buku kumpulan komik strip berjudul "Islam Agama Damai". Peluncuran buku setebal 42 halaman ini dilakukan oleh Sekretaris Jurusan PGMI, Kristi Liani Purwanti. (Umi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel