Ini 5 tempat ngabuburit yang lagi hit di Kota Semarang

Ini 5 tempat ngabuburit yang lagi hit di Kota Semarang
DIREKTORIJATENG.COM- Kota Semarang memiliki sejumlah tempat yang sangat cocok untuk kegiatan ngabuburit. Anda bisa bersantai bersama keluarga, komunitas maupun teman sambil menunggu buka puasa.

Tempat-tempat ini juga memiliki latar yang cocok untuk mengisi koleksi foto di instagram. Apa saja? Berikut rekomendasi lima tempat ngabuburit di Kota Semarang yang berhasil dihimpun direktorijateng.com.

1. Kota Lama




Kota Lama Semarang memiliki nuansa yang lekat dengan sejarah. Banyak gedung tua bergaya kolonial yang bisa dijadikan latar untuk berswafoto maupun foto bersama. Sambil menunggu buka puasa, Anda bisa berwisata menyusuri bangunan-bangunan ini.

Jika sudah mulai lelah, Anda bisa bersantai di Taman Srigunting yang berada di dekat Gereja Blenduk. Taman Srigunting cukup teduh karena terdapat pohon yang rindang.

2. Kampung Pelangi  




Kampung Pelangi Semarang merupakan jujugan baru yang belakangan menjadi buah bibir di media sosial. Tak hanya dari kalangan muda Semarang, tetapi juga netizen dari luar negeri. Bahkan media-media internasional seperti The Independent, Vogue, Mirror, Ruply TV, Good.is, Coconut, Nextshark, Elsewhere, dan BorePanda.

Kampung Pelangi berada di tengah pusat Kota Semarang. Tepatnya di Kampung Wonosari Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Tepat di  belakang Pasar Kalisari.

Di sini Anda akan menjumpai ratusan rumah dengan cat warna-warni laiknya pelangi. Di sejumlah titik juga terdapat mural yang biasa dipakai latar foto bagi para pengunjung.

3. Masjid Kapal




Masjid yang satu ini memang unik. Bentuknya seperti kapal. Pamor bangunan masjid ini naik daun dalam beberapa waktu terakhir.

Lokasinya berada di Desa Dadakan, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Orang-orang menyebutnya dengan "bahtera Nabi Nuh".

Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat orang penasaran. Masjid ini sebenarnya masih dalam proses pembangunan. Namun pengunjungnya membeludak.

4.   Grand Maerakaca



Taman Mini Jawa Tengah atau yang kini beralih nama dengan Grand Maerakaca memiliki daya tarik tersendiri. Dengan tiket seharga Rp 10 ribu, Anda bisa menyusuri hutan mangrove sambil menanti waktu berbuka puasa.

5. Goa Kreo dan Waduk Jatibarang




Obyek wisata Goa Kreo dan waduk Jatibarang berada di lokasi yang sama. Yaitu di Kandri Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Ada sejumlah kera yang menghuni kawasan ini.
Konon, Goa Kreo diyakini sebagai petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Masjid Agung Demak.  Menurut cerita legenda, Sunan Kalijaga bertemu sekawanan kera saat mencari kayu. Dia lali menyuruh kera-kera itu untuk menjaga kayu.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menjajal perahu di waduk Jatibarang. Wahana yang satu ini cukup diminati. Tiketnya juga terjangkau. Untuk Paket A Rp 100 ribu dan paket B Rp 60 ribu. Jetski Rp 100 ribu sedangkan perahu kayu perorang Rp 10 ribu.

Demikian daftar lima tempat ngabuburit yang lagi hit di Kota Semarang. Semoga bermanfaat. (AS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel