Formaci Press donasikan 6 buku baru ke Perpusda Jateng

DIREKTORIJATENG.COM, SEMARANG- Bulan Ramadan lekat dengan kegiatan berbagi. Orang-orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Begitu juga Penerbit Formaci Press. Penerbit baru ini mendonasikan buku terbitan terbarunya ke perpustaan.
Formaci Press donasikan 6 buku baru ke Perpusda Jateng
Formaci Press donasikan 6 buku baru ke Perpusda Jateng. (Foto Formaci Press)
Di antaranya, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI dan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Jawa Tengah. Untuk Perpusda, donasi buku disampaikan langsung oleh Direktur Bidang Publikasi Formaci Press, Muhammad Dimas Saputro pada Jumat (16/6/2017) di lantai 3 gedung Perpusda Jateng, Jalan Sriwijaya No 23 A Semarang.

Dalam kesempatan itu, Dimas menyerahkan enam buku sekaligus. Yaitu buku "Makna Hati Pendekatan Tafsir Sufi" dan "Potret Pendidikan Indonesia" karya Khoirul Anwar Afa, "Media Kartu Sekolah Dasar" dan "Desain Pembelajaran MTK SD Menyenangkan" karya Sumardjan, "Nasihat Begawan Tuban" karya Ahmad Ali Zainul Sofan serta "Bukan BMI Biasa, Kisah Sukses BMI Hongkong" karya Yanne Karsodiharjo.

Buku tersebut diterima oleh petugas Bidang Deposit dan Pengolahan Bahan Perpustakaan Perpusda Jateng. "Kalau yang Perpusnas kemarin tanggal 14 Juni kita kirim lewat pos," ujar Dimas.

Direktur Utama Formaci Press, Dian Marta Wijayanti  menjelaskan, Formaci Press menerbitkan buku dari penulis  dengan beragam latar belakang. Ada yang seorang guru, kepala sekolah, mahasiswa S1 dan S2, penghafal Al-Quran. "Bahkan TKI Hongkong asal Bojonegoro," ujarnya.

Ia berharap, adanya Formaci Press mampu menjembatani para penulis dari berbagai unsur untuk berkarya.

"Kita harus dan harus membudayakan pilar literasi, membaca, menulis dan pengarsipan. Membaca akan sia-sia kalau tidak ditulis. Dan tulisan akan hilang ketika tidak diarsipkan dan disimpan, baik dalam bentuk koran, buku, jurnal dan lainnya,"  kata mantan Asesor EGRA USAID Prioritas tersebut. (AS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel