SMK Yayasan Jamaah Pasrah Pati resmi dibuka 2017 mendatang

DIREKTORIJATENG.COM- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Jamaah Pasrah (YJP) akan dibuka secara resmi pada 2017 mendatang. Demikian informasi yang diperoleh direktorijateng melalui keterangan tertulis.
Pembangunan SMK Yayasan Jamaah Pasrah, Pati

Saat ini, SMK yang berlokasi di Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati Jawa Tengah (Jateng) ini masih dalam tahap pembangunan. Pembangunan gedung sudah mencapai 75 persen dan diharapkan pada Juni 2017 sudah mulai beroperasi.

Untuk tahun pelajaran pertama, 2017-2018 SMK YJP akan membuka dua jurusan utama, yaitu jurusan Teknik Kerja Jaringan (TKJ) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Ketua Yayasan Jamaah Pasrah Pati, Ngalimun mengatakan, keuangan dan legalitas SMK telah disiapkan. Dia menyebut hampir 100 persen. Begitu juga segi akademiknya.

“Kami sudah dapat 15 guru yang ahli di bidangnya. Bukan guru fresh graduate. Mereka sudah mengajar sebelumnya," katanya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Pati telah mengeluarkan izin. Saat ini, kata dia, pihak yayasan sedang menunggu proses izin dari Dinas Pendidikan Jateng. Untuk diketahui, mulai 2017 SMK di bawah naungan provinsi.

Pondok Pesantren


Ngalimun menambahkan, Yayasan Jamaah Pasrah juga akan mendirikan pondok pesantren di dekat sekolah. Menurutnya, sudah ada warga yang menyampaikan keinginan untuk mewakafkan tanah. Pondok pesantren tersebut rencananya akan terintegrasi dengan SMK.

"Selain memberikan wahana belajar Islam, bagi peserta didik yang jauh bisa ngekos di pondok biar tidak berat di ongkos,” ujar mantan Ketua IPNU Dukuhseti Pati tersebut.

Penanggung jawab akademik SMK YJP, Minanurrohman menyampaikan, pendirian SMK didedikasikan untuk anak-anak yatim piatu yang kurang mampu. Sejak 2004, Yayasan Jamaah Pasrah selalu melakukan santunan kepada yatim piatu.

"Kami berpikir, daripada untuk santunan saja, kami berinisiatif untuk mendirikan sekolah khusus anak yatim piatu,” kata alumnus Fakultas Tarbiyah UIN Walisongo Semarang itu.(AS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel