Sumpiuh Banyumas Bakal Punya Pasar Semegah Pasar Manis pada 2017

DIREKTORI JATENG, BANYUMAS - Ada yang menarik saat putaran kedua kegiatan tarawih keliling Bupati Banyumas, Achmad Husein. Tarawih keliling berlangsung di Desa Pandak Kecamatan Sumpiuh, Senin (13/6/2016) malam. Bupati Husein bertanya kepada kepala Dinperindagkop Kabupaten Banyumas Drs Yunianto tentang pasar Sumpiuh. 

Yunianto pun menjawab. Dia menyatakan,  Kecamatan Sumpiuh bakal punya pasar semegah  Pasar Manis di Purwokerto. Hal itu disampaikannya di hadapan masyarakat Desa Pandak. Menurut dia, pasar Sumpiuh sebenarnya akan dibangun pada 2016. Namun karena pertimbangan suatu hal maka akan dibangun pada 2017.
 
Bupati Banyumas Achmad Husein saat kegiatan tarawih keliling di Desa Pandak, Sumpiuh.
Bupati Banyumas Achmad Husein saat kegiatan tarawih keliling di Desa Pandak, Sumpiuh.

"Kami sudah menganggarkan untuk merenovasi Pasar Sumpiuh pada 2016, namun karena sesuatu hal maka akan dilaksanakan pada tahun 2017," katannya.

Selain perbincangan tentang Pasar Sumpiuh, ada juga tentang pelayanan KTP di Banyumas. Bupati Husein juga memanfaatkan kegiatan tarawih keliling sebagai ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Bupati Husein juga menyinggung soal pembangunan infrastruktur di Sumpiuh. Menurut dia, pembangunan jembatan jati dan Jalan Desa sebelum 2018 sudah akan diselesaikan. Jembatan Jati akan diperbaiki pada awal 2017. "Jalan desa saya sudah berbicara dengan pak Kades, insya Alloh tahun 2018 sudah diperbaiki semua," katanya. (AS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel