Kwarcab Pramuka Banyumas Siap Gelar Muscab 2016

DIREKTORI JATENG, PURWOKERTO- Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas akan menggelar Musyawarah Cabang (Musacab) di Sanggar Bhakti Pramuka Purwokerto, Sabtu (28/05/16) mendatang. Kepastian tersebut merupakan hasil Pra Musyawarah Cabang (Pramuscab) yang digelar pada Sabtu (21/05/2016) kemarin.

Ketua Panitia Muscab Drs. Achmad Supartono, M.Si. dalam rapat pramuscab menawarkan kepada para peserta rapat yang dihadiri oleh Ketua Kwaran beserta 2 pengurus lainya, dan disepakati pelaksanaan muscab.

Selain menetapkan hari pelaksanaan pramuscab juga membahas jadwal dan tata tertib musyawarah cabang. “Kegiatan hari ini, tidak memutuskan jadwal dan tata tertib, tetapi jadwal dan tata tertib ini akan kita bawa di pleno muscab mendatang agar lebih fokus pada agenda muscab,” katanya sebagaimana keterangan tertulisnya.

Menurut Partono ada tiga agenda utama pada pelaksanaan Muscab nanti. Yaitu penyampaian laporan pertanggung jawaban (LPJ), penyusunan program kerja 2016-2021 dan pemilihan Ketua Kwarcab yang baru. “Ketiga agenda tesebut sama penting, sehingga nantinya semua Kwaran selaku pemilik suara bisa berbagi anggota pada tiga komisi tersebut,” kata Partono
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas akan menggelar Musyawarah Cabang (Musacab) di Sanggar Bhakti Pramuka Purwokerto, Sabtu (28/05/16) mendatang. Kepastian tersebut merupakan hasil Pra Musyawarah Cabang (Pramuscab) yang digelar pada Sabtu (21/05/2016) kemarin.
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas saat Pra Musyawarah Cabang (Pramuscab), Sabtu (21/05/2016) kemarin.
Terkait pemilihan ketua Kwarcab yang baru, Partono menyebut setelah terpilih ketua baru, akan ditetapkan tim formatur bersama ketua terpilih untuk membentuk kepengurusan Kwarcab Kota Banyumas masa bhakti 2016-2021.

Ketua Kwarcab Ir. Didi Rudwianto, SH. M.Si menyebut jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka  2011-2016 telah banyak meraih prestasi. “Anak didik dan Pembina setiap mengikuti kegiatan lomba di Kwarda Jawa Tengah selalu meraih prestasi dan menempatkan Kwarcab Banyumas sebagai Kwarcab tergiat se-Jawa Tengah selama 28 tahun,” katanya.

Didi juga mengatakan karena sudah dua kali mengemban jabatan sebagai Ketua Kwarcab dirinya memberi kesempatan kepada para pegiat pramuka di Banyumas untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Kwarcab. “Bukan pemimpin yang sukses bila tidak bisa mencalonkan kader terbaiknya untuk menjadi ketua kwarcab. Ada lima Wakil Ketua, dan beberapa Ketua Kwaran sudah diusulkan dan dinominasikan untuk menjadi ketua karwcab mendatang,” katanya.(AS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel