Ada masalah terkait PPDB Online Provinsi Jawa Tengah? Silakan bertanya dengan cara ini

DIREKTORIJATENG.COM- Hari ini, Minggu 11 Juni 2017, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA dan SMK Negeri di Provinsi Jawa Tengah telah dimulai. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui laman:  http://ppdb.jatengprov.go.id.

Pendaftar mengisi data pengajuan pendaftaran pada situs tersebut mulai tanggal 11-14 Juni 2017. Jadwal penting terkait PPDB, silakan membaca postingan kami sebelumnya:


Untuk diketahui, semua informasi terkait PPDB telah tersedia di website http://ppdb.jatengprov.go.id. Namun jika Anda masih menemui hambatan, Anda bisa mengubungi panitia melalui beberapa saluran yang tersedia.

Berikut ini saluran yang disediakan oleh panitia untuk melayani pertanyaan:

1. Pesan Anda

Menu Pesan Anda ini adalah media interaksi online antara pengguna dengan penyelenggara/pengelola layanan PPDB SMA di Prov. Jawa Tengah.

Kirimkan pesan-pesan Anda baik berupa saran, kritik ataupun pertanyaan seputar PPDB SMA di Prov. Jawa Tengah.

Kiriman pesan-pesan Anda akan difilter terlebih dahulu sebelum ditampilkan untuk umum, sehingga apabila terdapat pesan-pesan yang tidak berkenan hanya pengelola saja yang membacanya tanpa mengganggu kenyamanan pengguna yang lain.

Cara menyampaikan pertanyaan melalui menu Pesan Anda:

cara menyampaikan pertanyaan kepada panitia PPDB Online Provinsi Jawa Tengah

  • Menu Pesan Anda akan muncul di bagian kiri website. Lihat menu yang ditandai oleh lingkaran merah sebagaimana gambar berikut ini. Klik menu tersebut.
cara menyampaikan pertanyaan kepada panitia PPDB Online Provinsi Jawa Tengah

  • Stelah diklik, akan muncul tampilan sebagai berikut. Selanjutnya klik menu Tambahkan Pesan.
cara menyampaikan pertanyaan kepada panitia PPDB Online Provinsi Jawa Tengah

  • Akan muncul formulir pertanyaan. Masukkan data yang dibutuhkan. Jangan upa masukkan Captcha yang muncul. Klik Kirim Pesan. Operator akan mamberikan tanggapan terkait pertanyaan Anda.
cara menyampaikan pertanyaan kepada panitia PPDB Online Provinsi Jawa Tengah


2. SMS

Anda juga bisa menyampaikan pertanyaan terkait PPDB Online Provinsi Jawa Tengah tahun pelajaran 2017/2018 melalui SMS. Berikut format SMSnya:

PPDB<spasi>Nomor Pendaftaran

Keterangan: Nomor pendaftaran adalah nomor yang diperoleh setelah proses pendaftara dan tercetak pada bukti pendaftaran.

Contoh pengiriman SMS:

PPDB<spasi>30010900001

Operator Telkomsel, Indosat, XL, Axis
Kirimkan SMS Anda ke : 98108
Tarif Rp 1000/reply

Keterangan: Semua tarif belum termasuk PPN

Demikian, informasi terkait cara menyampaikan pertanyaan kepada panitia PPDB Online Provinsi Jawa Tengah. Semoga bermanfaat. (AS)

0 Response to "Ada masalah terkait PPDB Online Provinsi Jawa Tengah? Silakan bertanya dengan cara ini"

Post a Comment