Pedestrian di Kota Semarang makin cantik saja

Pedestrian Jalan Imam Bonjol Kota Semarang
Pedestrian Jalan Imam Bonjol Kota Semarang.
DIREKTORIJATENG.COM- Jika Anda berkesempatan berkunjung ke Kota Semarang, Anda pasti akan menyaksikan sesuatu yang berbeda. Terutama di bilangan Jalan Imam Bonjol Semarang, sebelah utara Tugu Muda, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Ya, pemandangan itu pedestrian yang makin cantik. Pemerintah Kota Semarang kini telah mengubah trotoar yang sebelumnya kumuh menjadi bersih.

Di sepanjang  Jalan Imam Bonjol itu, tepatnya di bagian tepi, ditanami tanaman hias. Warna-warni. Ada kursi panjang yang ditempatkan di sejumlah titik. Para pejalan kaki yang ingin bersantai bisa menyempatkan diri rehat sejenak duduk di kursi itu.

Ada juga bola-bola yang diletakkan di bibir jalan. Bola-bola ini dicat dengan warna orange. Terlihat kontras jika dilihat dari kejauhan.

Tapi, jangan sampai ditendang yah. Ini bukan bola biasa. Bola-bola ini terbuat dari beton. Direktorijateng.com kurang tahu persis untuk apa beton-beton berbentuk bola ini. Yang jelas, keberadaan bola-bola beton ini mampu mempercantik kawasan pedestrian di Kota Semarang.

Tak sedikit warga yang mampir untuk sekadar foto-foto. Mereka biasanya terkesima saat kali pertama melihat. Tak jarang pula warga sekitar yang melakukan jogging di pedestrian cantik ini.

Direktorijateng.com pernah menjajal jalan kaki di pedestrian cantik ini. Ada guiding path khusus bagi penyandang  disabilitas. Guiding path ini berwarna oranye.

Dari Jalan Imam Bonjol, direktorijateng.com mencoba menyusuri pedestrian hingga Jalan Pandanaran. Perjalanan melintasi pedestrian lumayan nyaman.

Meski demikian, guiding path terputus di beberapa titik. Ini cukup bahaya bagi penyandang disabilitas. Beberapa titik terhalang besi. Ada juga yang terhalang pos Dinas Perhubungan Kota Semarang di Jalan Pandanaran.

Pedestrian cantik di Kota Semarang masih terbatas. Hanya ada di beberapa ruas jalan. Semoga, ke depan bisa diperbanyak. Sehingga warga makin betah. Begitu juga para pelancong dari luar daerah. (AS)

0 Response to "Pedestrian di Kota Semarang makin cantik saja"

Post a Comment