10 pantai di Jateng yang cocok untuk berakhir tahun

DIREKTORIJATENG.COM- Tahun 2016 tinggal beberapa hari saja. Anda tentu tidak ingin melewatkan begitu saja. Ada baiknya Anda menciptakan kesan akhir tahun bersama keluarga, pasangan maupun teman-teman. Ada banyak pilihan. Satu diantaranya adalah berlibur ke pantai.

Redaksi direktorijateng.com kali ini merangkum 10 pantai di Jawa Tengah (Jateng) yang cocok untuk berakhir tahun. Berikut selengkapnya.

1. Pantai Karang Jahe Rembang

 

A photo posted by Chika Chiky (@rikachika51) on

Pantai Karang Jahe Rembang terletak di di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Berada di pinggir Jalan Rembang-Lasem KM 7,5.

Suasan Pantai Karang Jahe Rembang sangat pas bagi Anda dan keluarga yang suka dengan kegiatan bermain. Hamparan pasir putih dan rimbunan cemara di sepanjang pantai cukup memanjakan.

Anda juga bisa memanfaatkan wahana track pantai menggunakan kendaraan jenis ATV. Wah, pasti seru yah akhir tahun bersama keluarga di sini.

2. Pantai Nampu Wonogiri

 



Bagi Anda yang hobi berburu foto-foto tempat cantik, Pantai Nampu Wonogiri bisa dimasukkan dalam list tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Pantai Nampu Wonogiri berada di Desa Dringo, Paranggupito. Sekitar 15 km dari Kecamatan Paranggupito.

Ada yang menyebut, Pantai Nampu Wonogiri adalah surga tersembunyi pesisir pantai selatan. Pantai ini memang terlihat masih sangat bersih dan alami. Debur ombak dipadu dengan bebatuan di sekitar cukup memanjakan mata. Tak jarang para pengunjung berlama-lama di tempat ini.

3. Pantai Karimunjawa




Keindahan alam wisata Pantai Karimunjawa  sudah tak diragukan lagi. Wisatawan domestik maupun mancanegara menjadikan pantai ini sebagai jujugan untuk berlibur. Pantai Karimunjawa masih berada di wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Untuk bisa menuju lokasi Pantai Karimunjawa, Anda bisa memanfaatkan transportasi laut (kapal) maupun udara (pesawat). Jadwal pemberangkatan kapal ke Karimunjawa dari Pantai Kartini enam kali dalam seminggu. Kecuali hari Kamis. Jadwal bisa berubah sesuai keadan cuaca. Ada dua jenis kapal yang berangkat dari Jepara, yaitu kapal ekspress dengan waktu tempuh 2 jam pelayaran. Dan kapal biasa dengan jarak tempuh lebih kurang 4,5 jam pelayaran.

Sementara itu, kapal dari Semarang berangkat dua kali dalam seminggu, yaitu tiap hari Sabtu pukul 00.01 Wib dan pulang ke Semarang Minggu pukul 13.00 Wib. Lama waktu tempuh kapal dari Semarang ke Karimunjawa adalah 5,5 jam pelayaran.

Adapun, jika ditempuh melalui jalur udara (pesawat) melalui Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Bandara Dewandaru di Pulau Kemujan. Perjalanan via udara ini menggunakan Maskapai Airfast Indonesia. Waktu tempuhnya sekitar 80 menit.

4. Pantai Bandengan Jepara




Pantai Bandengan Jepara memiliki banyak wahana menari. Sangat cocok sebagai destinasi liburan keluarga. Ada banana boat, jet ski, ATV, kano, sampai Wave House dengan ombak buatan, serta perahu untuk menyeberang ke Pulau Panjang. Pengunjung Pantai Bandengan biasanya membeludak saat lebaran dan hari-hari libur nasional.

5. Pantai Pailus Jepara




Pantai Pailus Jepara terletak di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara. Pantai ini menyajikan pemandangan pasir putih dan alam sekitar yang masih asri. Pemandangan akan semakin eksotis saat matahari mulai terbenam.

6. Pantai Widarapayung Cilacap




Bagi Anda yang suka berselancar di pantai, tak usah jauh-jauh ke Bali. Di Jateng juga ada pantai yang bisa untuk berselancar, yaitu Pantai Widarapayung Cilacap.  Pantai ini berada di Desa Widara payung, Kecamatan Binangun, Cilacap. Ombaknya yang cukup besar cukup menantang Anda untuk segera berselancar.

Di pantai ini sudah ada operator yang menyediakan papan selancar, sehingga Anda tak perlu susah-susah membawa dari rumah. Selain berselancar, Anda juga bisa menyaksikan sisa-sisa sunami tahun 2006 melalui tugu peringatan yang dibangun di pantai ini.

7. Pantai Nusakambangan Cilacap



A photo posted by Dendy Prasetyo (@dendisk2) on

Nusakambangan Cilacap, selain terkenal angker karena merupakan Pulau Penjara, ternyata memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai Karang Pandang adalah satu diantaranya. Pantai ini biasanya dipakai untuk larung sesaji.

Pantai ini menyajikan hamparan pasir putih menawan di bagian timur pulau. Belum banyak wisatawan yang menjamah tempat ini. Di pantai ini Anda juga bisa menyaksikan dua pulau karang yang biasa disebut Pulau Majethi.

8. Pantai Bopong Kebumen

 


Kata orang, Kebumen merupakan surganya wisata pantai di Jawa Tengah. Pantai Bopong Kebumen layak dimasukkan dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi untuk berakhir tahun.

Di pantai ini Anda bisa menyaksikan laguna yang layak jadi bidikan mata kamera. Laguna ini berada jauh dari bibir pantai.

Pantai Bopong terletak di DEsa Surorejan, Kecamatan Puring, Kebumen.

9. Pantai Pancoran Kebumen

 

A photo posted by mahatma sari (@mahatmasari) on

Lagi-lagi Kebumen. Pantai yang satu ini sayang jika dilewatkan. Yaitu Pantai Pancoran. Pantai ini menyajikan suasana yang damai. Hening dan tenang. Pantai ini jarang dikunjungi oleh wisatwan lantaran letaknya tersembunyi. Kasesnya juga masih sulit.

Pantai Pancoran berada di Desa Srati, Kecamatan Ayah. Bisa diakses melalui jalur Pantai Menganti.

10. Pantai Menganti Kebumen

 


Pantai Menganti yang berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah seringkali dijuluki sebagai New Zealand. Pantai ini cukup terpencil dikelilingi bukit hijau.

Selain bukit hijau, ada pula jejeran kapal nelayan yang menambah eksotis pemandangan di Pantai Menganti Kebumen.

Demikian, 10 pantai di Jateng yang cocok untuk berakir tahun versi direktorijateng.com. Semoga bermanfaat. (AS)

0 Response to "10 pantai di Jateng yang cocok untuk berakhir tahun"

Post a Comment